Awal Tahun baru, semangat baru !!!

 

Selada keriting (Lactuca sativa) memiliki daun yang ramping dengan bagian ujung bergelombang. Tulang daunnya empuk, berwarna putih. Biasanya daun selada keriting ini berwarna hijau muda hingga kuning muda. Cita rasanya netral, cocok dipadukan dengan beragam dressing. Bentuknya yang unik dan segar yang kaya akan sumber nutrisi dan manfaat bagi kesehatan, biasanya dikonsumsi oleh masyarakat sebagai salad, pelengkap lalapan dan pelengkap kue seperti burger, sandwich dan lain - lain. 

Balai Latihan Masyarakat Jayapura melakukan panen selada air pada tanggal 2 januari 2020 dan sebagai tanda membuka semangat kerja di lingkungan BLM Jayapura di tahun 2020. Selada keriting ini dibudidayakan di demplot Balai dengan teknik hidroponik. untuk membudidayakn selada keriting ini cukup mudah dan umur panen yang cepat yaitu 28 hari.

Kepala Balai Latihan Masyarakat Jayapura bapak Dominggus Rumadas,S.Sos.,M.Si memberikan apresiasi kepada demplot dan berharap agar hal ini dapat dilakukan juga untuk masyarakat luas khususnya masyarakat di Papua dan Papua Barat untuk mencukupi kebutuhan sayur keluarga dan membantu perekonomian keluarga.